Search Blog

WINDOWS RESUME LOADER PADA PC

Kamis, 10 Mei 2018

Pada kasus kali ini saya mau mencoba memperbaiki error pada komputer pc milik om saya, namun saya agak kesulitan karena ketika di hidupkan pc tersebut hanya krluar tampilan Windows Resume Loader, seperti di gambar bawah ini.
Saya berpikir ah inimah tinggal slact aja keatas trus tekan enter selesai..

Tapi kenyataannya berbeda pas saya pencet tombol keyboardnya malah gak berfungsi sama sekali, Waw bagai mana ini bisa terjadi? karna saya sok tau saya bilang aja "om coba beli keyboard baru soalnya ini gak fungsi" dan di belikanlah keyboard baru tersebut, pas saya pasang hasilnya toreroret..... Nihil tetep gak berfungsi, saya bingung... !!!

Mulai deh saya cari di internet masalah yang sama, dan banyak banget yang penyakitnya seperti ini namun bukan pada pc tapi pada laptop, dan saya berfikir apa sama aja kali ya caranya dan saya coba langsung deh, gini nih caranya.

1. Saya suruh om saya untuk pinjem keyboard ke temennya tetapi bukan yang usb tp ps2, kenapa gak di suruh beli aja (Udah malu udah nyuruh beli key baru tp gak fungsi heheh)

2. Setelah di dapat langsung tancep aja ke PC tersebut dalam keadaan PC mati.

3. Nyalagkan PCnya sampai nemuin logo loadernya.

4. Coba tekan Panah Atas dan klik Enter.

5. Selesai deh.. 

Ternyata berfungsi dengan baik itu key yang colokannya ps2.

Jika kalian mengalami yang Om saya alami, coba cara tersebut ya. jika gagal cari" lagi deh di internet. banyak yang share kok..


Cara ini saya dapat dari beberapa sumber dan kejadiannyapun sudah lumayan lama sampai saya membuat blog ini, jadu mohon maaf saya tidak menyertakan link sumbernya karena faktor daya ingat dan banyaknya web yang saya buka.

Thanks Semoga ini jadi bermanfaat buat yang baca termasuk saya biar gak lupa kalau ngalamin kaya gini lagi....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar